Kenapa Ringtone Tidak Boleh Heboh-Heboh Amat

Hari ini gue kebangun pagi-pagi (aslinya jam 9. Tapi dalam format AM-PM, jam 9 kan masih AM. Betul tidak?). Kebangun karena Kaichou Mega-chan (ketua Mega) nelpon.

Gue lagi mimpi indah. Waktu itu ceritanya gue lagi siap-siap nginep di villa punya Obama (kenapa Obama gue gatau). Checkpointnya itu di depan rumah gue. Dan di mimpi gue itu gue ga tinggal di rumah gue, tapi di rumah temen gue (@Priscil_Joen). Aneh.

Di mimpi itu gue terus-terusan kelupaan barang padahal udah mau berangkat. Ya kacamata, ya buku, ya permen, ya belanjaan alfamart (gue belanja dulu di mimpi gue). Berkali-kali sampe orang-orang mati bosen nungguin gue.

Mimpinya gitu terus. Gue kelupaan barang, balik lagi…

Terus akhirnya gue udah gak kelupaan barang, gue siap-siap masuk ke bis, eh…

 

Elevator, buttons in morning airs… strangers silence make me wanna take a stairs…

“Halo… megaaa…” (desahan napas orang baru bangun pagi benar-benar bisa termasuk percobaan pembunuhan bila disodorkan ke orang yang anda cintai. Percayalah…)

“halo rachel kerja kelompok ga jadi di rumah Agnes jadinya di rumah sherina jam sepuluh kamu…. asksdbhfbshfwcfndw…. *suaranya mirip fast forward*, yang macam suara bebek-bebek gitu*”

“Ya mega tapi rumahku kosssooongg…..” kata gue sambil nguap (percayalah ini juga termasuk percobaan pembunuhan)

“rumahku juga kosong…” kalah telak gue.

Akhirnya dengan mata teler, gue ngeliat ke jam di HP. 09.03 AM. Masih subuh… *ingat perbedaan nalar waktu saya dan anda begitu jauh*

Akhirnya gue berangkat, dan nyampe jam 11. Gue dejavu. Semua barang gue kelupaan terus di jalan. Udah nyampe beberapa meter dari rumah, eh balik lagi. Dua kali balik. Udah pake sendal masuk lagi. Udah kunci pintu buka lagi. Buka-tutup pintu terjadi 5 kali. Ada apa dengan dejavu?

Waw.

Di jalan sempet macet berat, ada orang berantem di jalan. Waw lagi.

Itulah makanya kita tidak boleh memasang Ringtone berlebihan karena:

1.Bisa menganggu kualitas tidur (yang harusnya sudah jadi pekerjaannya alarm)

2.Bisa membuat kita kaget, dan bangun setengah teler, jadi ga bisa ngelak lagi, jadi kekurangan kualitas berbohong.

3.Bisa membuat kita kelupaan dan amnesia ringan akibat bunyinya yang merusak sel-sel otak.

Demikianlah pembelajaran hari ini.

Semoga anda (tidak) paham.

Tinggalkan Balasan

