Natal tahun ini

Pusing! Pusing!

Hari ini gue bangun jam 6 dan tidur tadi malemnya jam 12, dan itu diluar dari keperluan soal sekolah. Itu tidak bisa ditoleransi oleh sel-sel ngantuk (emang ada?) gue!

Meski sesungguhnya itu untuk tujuan mulia, alias ke gereja. Ya, gue nasrani dan hari ini natal.

Pas banget pendetanya hari ini tuh Pak Edy Leo, orang berpengaruh di gereja gue. Entah pendirinya atau pelopor (emang bedanya apa hel?) gereja gue, entah, pokoknya gue punya buku dia. Yang jelas, itu untuk kalangan sendiri lah… Gue emang suka baca karya literatur soal agama dan teologi. Meski gak ngerti, pasti makin dibaca makin ngerti, makin bagus. Selain memperkuat iman, juga buat pamer ama cowok yang gue suka, kalau gue ini kutu buku intelek dan agamawis. Soalnya cowok yang gue suka itu suka baca buku soal politik gitu. Kayak “100 fakta dibalik pintu kamar mandi Istana Negara” atau “10 menit mengintip kegiatan pak Beye” atau “10 cara jadi presiden tanpa ikut pemilu(?)”. Sering juga dia baca buku soal perang dunia, soal hal-hal yang bahkan gak pernah kepikiran ama gue. Secara gue ini sukanya buku-buku komedi sama sains…

Hari ini gue ke rumah ompung (orang tua nyokap) gue yang perempuan. Alhasil sekarang gue percaya kalau coca cola gak harus dicampur mentos untuk bisa membunuh gue dan membuat gue nyembur-nyemburin coca cola dari pantat. Cukup minum setengah botol dalam jangka waktu berdekatan (abis segelas minum lagi). Sumpah, perut gue belendung. Kalau karena lemak pasti lembek-lembek. Kalau ini keras banget, kayak ada anak kambing dalem perut. Lumayan, abis lahir gue sate (gue emang gak punya jiwa keibuan seperti Olga Syahputra…)

Oh iya, salah satu hal paling random yang pernah gue temuin kemarin pas ngecek arti nama gue di situs nama-nama bayi adalah ternyata dalam bahasa prancis arti nama gue adalah ‘Kambing Betina’. Waw, tersandung deh eyke… jadi sama gitu deh sama idola eyke si kambinganteng Raditya Dika :3 serius ini gak bohong, bukan karena gue Raditya Dika Lovers terus pengen sok nyamain diri sama Raditya Dika. Nih, printscreen-an nya gue jejelin ke kalian:

Nyokap gue keren... keren karena punya anak yang namanya punya banyak arti kayak begitu.

Nyokap gue keren… keren karena punya anak yang namanya punya banyak arti kayak begitu.

Haaah, nama gue ini kocak ya.

Baydewey gue lagi seneng banget nih sama kartun yang semacem Adventure Time, Regular Show, sama Gravity Falls. Jenis gambarnya lucu. Untung temen gue si Natalia bisa gambar yang animasinya semacem itu. Jadi gue punya satu gambar diri gue lagi Stand-Up Comedy dengan model gambar mirip Adventure Time gitu :3 ntar mau gue jadiin gravatar ah!

Okay, for this time, i just wanna say Merry Christmas for all people in this world🙂 may Jesus bless us, guys!

NB: Katanya sekarang MUI bikin fatwa kalau orang muslim yang ngucapin selamat natal itu haram dan dibilang kafir ya? Ada yang bisa jelasin kebenarannnya gak ke gue? But, meski begitu, udah sepantasnya kita menghormati agama orang. Tapi kalau udah dilarang agama ya, jangan dipaksa. Selama gak menghina dan menindas agama orang, gue rasa gue masih bisa terima adanya fatwa itu…

Tinggalkan Balasan

