Gue,Arion,KFC,dan Wi-Fi terkutuk

 
   Phew,setelah lama gak update blog gue,akhirnya gue bisa buka-buka blog lagi!Gue pengen cerita sama kalian subscriber gue(2 temen sekelas) tentang pengalaman gue beberapa hari ini.Disaat gue gak apdet apapun.
   Kira-kira seminggu kurang sehari yang lalu gue ke veldrom di Arion bareng anak-anak.Yang paling kutu kupret adalah disana,cuma disuruh lari keliling veldrom,terus pulang.Padahal veldrom itu jauh banget dari 52,dan rumah gue.Anjrit banget -_- mana gue harus ke rumah nata dulu,dan bangunin dia.Sumpah,bangunin nata itu seperti membalikkan kutub utara jadi kutub selatan.Mustahil bisa berhasil.

    Gue dan nata akhirnya naik angkot menuju ke veldrom terkutuk itu.Dan karena gue cuma bedua bareng dia,abangnya nyetir dengan kalap dan alhasil kita itu enjot-enjotan,jedot-jedotan,bunuh-bunuhan,bacok-bacokan,manjat-manjat truk bak terbuka(lho,naik angkot,atau main film tawuran?)
    Layaknya roller coaster,angkot biadab yang kita naiki ini udah kayak alat begeter yang di iklan home shopping.Jangan-jangan besok abangnya nempel di pintu angkotnya “MAU KURUS?NAIK ANGKOT INI!DALAM 3 MINGGU,ANDA AKAN JADI PEPES IKAN MAS,DAN RAMPING SEPERTI PLAT NOMOR BAJAJ!” dan ibu-ibu berbadan glambir berebutan naik ke angkot si abang.Dan si abang pun kaya,dan berhenti jadi supir.
    Ehem.Ngomong-ngomong soal naikin truk bak terbuka.Natalia juga cerita sama gue.Waktu itu dia pulang dari rumah gue,dan liat anak-anak SMA lagi BM yang berarti Bak Mobil(yang entah apa hubungannya,yang berarti kejadian  dimana anak-anak kere lompat masuk ke truk bak terbuka dan megang-megang atribut TimNas atau atribut yang ada lambang sekolahan dia sambil jejeritan ala monyet di kebun binatang).Dan mereka itu segerombolan banyak gitu.
    Jadi pas ada truk berenti,mereka langsung lompat masuk.Layaknya atlet BM ternama,yang bakal ikut PON dan Sea Beach South Games(game laut pantai selatan).Si abang melongo sambil pasang muka panik dan teriak-jejeritan-panik “eh,apaan nih?Turun woy!Hey,apa-apaan nih!”.Gimana engga panik?Ada anak-anak monyet kere yang serebuan buat angkot aja kagak punya.Kulit item-item bau keringet,loncat masuk ke bak di belakang truknya.
    Gue yang ngedenger ceritanya Natalia,dan liat ekspresi Nata yang bakat niruin muka herannya si abang sopir truk(entah si nata ini emang anaknya abang itu) cuma bisa ngakak keras-keras dan buka mulut lebar-lebar.Abang angkotnya gondok,dan injek pedal gas,sampe gue hampir kelempar keluar dari pintu angkot.Serius gue gak becanda.Gue hampir kelempar keluar pintu.
   Sampe disana,taunya termos gue kebuka,dan 4 novel Raditya Dika yang gue bawa….basah

ya,basah…

ya,basah! *jeng jeng jeng jeng!*

BAGAIMANA BISA HARTA BERHARGA GUE BASAH?

    Saat gue melihat lagi,ternyata hape gue udah tenggelem tragis,ngambang kaya korban titanic jaman dulu.Mampus!Hilanglah semua data-data gue.
    Syukur ternyata hape gue fine-fine aja dan gak tambah rusak,setelah sebelumnya kena air juga,dan gak bisa dicharge normal,kecuali pake desktop charger.
     Akhirnya setelah cuma lari(atau jalan) kelilingin satu puteran lingkaran penuh,akselerasi sempurna,tarikan yang kencang,dan gak cepet panas(ini iklan oli,apa lari di veldrom?) di veldrom biadab itu,kita-kita pada ke Arion deh.Sherina,Agnes,Karin,Gina,Mega,Gue,Nata,Qurro(new nickname for qurro is uwoh) dan anak yang satu lagi gue lupa namanya siapa.Kita pertamanya makan-makan dulu ke KFC terkutuk.Kenapa terkutuk?Gue jelasin entar dibawah!Nyantai…Gak semua KFC terkutuk,dan ada Nyi Roro Kidul-nya kok!
     Disana itu kita berkali-kali ketemu sama temen gue di 7-6 dulu,dan beberapa anak gengnya yang juga di kelas 8-6 sekarang.Samarin namanya jadi Aga.Najis deh ketemu ama cowok-cowok gembel,kutu kupret,adaaw….Gak bisa gue bayangin betapa horriblenya ketemu jawa sipit,dengan rambut di-gel dan temennya,yang satu item keling,yang satu bibirnya berlebih kayak abis disengat kalajengking.Mending gue pura-pura mati didudukin Mo Sidik,si Stand Up Comedian yang super jumbo dan menggemaskan itu deh!
     Mana disana gue sempet OL di KFC,dan gue gak bisa nge-logout wordpress gue.Anjrit.Kena bajak deh gue!Jadi itu tuh kayak bukan windows deh softwarenya.Jadi pas gue minimize,eh tabnya ilang gitu aja.Entah dimana,dirimu berada,hampa terasa,hidupku tanpa dirimu!Mana WI-Finya lelet setengah mampus lagi!Ditambah lagi si Aga dan gengnya mondar-mandir kesana kemari,bikin eneg gue aja!Gak selera makan?Sori,gue tetep selera kok!
    Setelah itu,kita ke toko buku.Asik deh pokoknya!Disana itu ada Cinta Brontosaurus,sama Babi Ngesot.Sayangnya duit gue kaga cukup buat beli Babi Ngesot!Coba aja tadi gue gak makan….Padahal selangkah lagi,novel Raditya Dika gue komplit.Tinggal tunggu yang bakal terbit 2013!
    Parahnya lagi,Nata sama Uwoh makin menggila.Mereka keliling-keliling gunung kidul…Eh,gunung agung.Dengan biadabnya mereka baca-bacain semua sinopsis di belakangnya buku,novel,komik dengan komat kamit sinting. “ajebelejebelejelebeluwaluwaluwa” dan tertawa jahat.Kemudian mereka ngerangkul bahu gue,dan tertawa bersama gue.Alhasil,gue malu didepan pegawai Toko Buku Gunung Kidul.”Bukan temen gue” kata gue sambil angkat tangan kanan,angkat kaki kiri,mari goyang demariri jaemjaem!
   Bagian paling nyesek dari segalanya adalah waktu pulang!Pulangnya itu lho…pusing banget!Gue ama qurro beda tujuan ama nata,gina sama mega yang mau ke arah 52.Kata uwoh,mending kita ga usah ke 52.Kamp melayu aja biar cepet….Yaudah gue ikutin!Eh,taunya karena cemas berlebihan gue,kita jadi ribet.Gue ngusulin biar kita pulang bareng nata aja…Soalnya uwoh nyari-nyari 18 tapi gak ada.Taunya bukan disitu,tapi masih jauh sekali….jauh…jauh…
    Oke,akhirnya setelah perjalanan panjang,dan dijejelin lagu Someone Like You dan Nobody-nya Wonder Girls yang di remix(dan jadi mirip lagu dangdut abang2 becak).Gue dan uwoh berhasil melewati berbagai halang rintangan.Kami pun ketemu M-18 dan pulang ke rumah,dan bebas dari lagu-lagu remix kesukaan abang-abang becak yang bisa bikin tumor tersebut.

   Dan hari ini,di sinilah gue sekarang,di sebuah KFC di daerah Pondok Gede.Sekolah gue yang ada di Jakarta lagi diliburin karena pria berkumis dan temannya,sedang bertarung dengan pria-solo-kotak-kotak dan teman chinesenya.Gue akhirnya libur sehari,besok masuk,dan libur lagi.Gue pun mencari alasan biar dikasih pergi ama bonyok tercinta.Ibu,anakmu tidak sepolos dulu,yang suka boker di depan TV.
    Entah keberuntungan,atau cuma kebetulan.Disana gue langsung meluncur ke Toko Gunung Agung,untuk mencari the last piece of the treasure.Layaknya Monkey D Luffy di Onepiece,gue pake jaket warna merah lengkap dengan hoodie(yang gue yakini gak ada di rompi Luffy).Bedanya,gue gak bisa melar,dan gak pake topi jerami.Gue pake kaos baru yang gue pesen di online shop.Sebuah kaos Stand Up Comedy yang ada nama-nama Comic Indonesia.Tentu saja ada Kemal Palevi sama Raditya Dika dong. 
   Gue,yang lagi duduk di lantai atas,lagi ngeliatin orang-orang yanng ada di sini.Ada yang lagi main laptop bareng temennya,ada yang lagi pacaran,ada yang lagi ngerokok.Sayang gak ada anak bocah nyangkut di perosotan kayak yang pernah gue lihat dulu.Kejadian langka yang gak ada di TV dan koran.
    Dalam keadaan kehausan begini,gue gak bisa turun gitu aja.Mau mesen minuman,takut laptop diambil orang.Gak mesen minuman,gue bisa dehidrasi sambil ngetik.
    Ah,ada burung kecil hinggap di meja depan gue.Unyu sekali dia….Tunggu,konsentrasi gue kok jadi buyar begini?

   Satu yang gue sayangkan hari ini.Kejadian Wi-Fi Arion kejadian lagi.Wi-Fi disini bener-bener lelet.Gue heran,jangan-jangan emang semua Wi-Fi di dunia ini begitu?Sama-sama terkutuk,dan disadap sama Nyi Roro Wi-Fi?Aaaarrgggh….I Dont like it!
   Oh iya,gue juga lagi ikut seleksi lomba cerpen di sekolah gue.Ide mentok luar biasa.Gunung Agung ternyata toko buku yang berinsting tajam.Tahu aja kalau banyak orang bertampang kere yang bisanya cuma numpang baca di Indonesia,lebih banyak daripada orang kaya yang bisa beli buku sedunia.
   Hari ini sih lagi gak ada kejadian lucu.Hidup gue flat aja.Cuma lagi seneng lagu galau bernada enerjik.Jadi kalau nyanyiin tuh kayak…Nangis sambil ngerock.Gak keren.Tapi menurut gue,yang benci terlihat galau dan cupu,itu sangat fabulous banget!

Gue pengen ngasi link Malam Minggu Miko-nya kak Raditya Dika yang episode 2 sih,cuman kayaknya Wi-Fi itu masih,dan tetap terkutuk.Tapi kok mbak-mbak yang dua meja didepan gue itu mainnya nyante?Jangan-jangan emang gue doang yang dikutuk Nyi Roro Wi-Fi?

 

Tinggalkan Balasan

