Wazaaaaaap!

Gue lagi mikir….Gue dari dulu pengen banget jadi penulis…Dan gue punya banyak cerpen waktu SD yang gue tulis buat tugas bahasa dan beberapa yang gue tulis pas lagi bosen.Tinggal diedit dikit biar ga alay dan ga bocah banget.Gue pengen posting ke blog untuk minta advice dari bloggers sama writer senior(karena kalau konsultasi di dunia nyata itu susah…Mending di dunia maya)…Itu kalau mereka sudi menengok blog ini.Yang gue takutkan adalah resiko Plagiator…Internet itu bebas,dan entry blog kita gak ada hak cipta.So,kalau gue posting dan diplagiat…Dan plagiatornya nerbitin jadi buku duluan dan mengklaim itu punya dia…Urusannya susah lagi kan?Mending kalo cerpen atau naskah novel gue jelek bagi orang…Kalau bagus?Yang kerja gue,dia enak tinggal plagiat.Gue banyak baca,writer-writer muda Indonesia itu jebolan Bloggers dan sewaktu jadi bloggers,karya mereka banyak dicolong-colong orang…Gue takut hal yang sama kejadian ke gue…Mereka kan udah gede,dan bisa nyelesain masalahnya dengan gampang…Lah,kalau gue yang kelas 2 SMP diplagiat ama anak SMA…Kan repot ngelawannya!

Gue cuma berharap setelah gue posting beberapa cerpen yang sudah gue rombak ke blog gue,gaada yang berniat plagiat.
Dan pesan gue buat plagiator…Mending jangan bikin blog dulu deh kalo masih suka nyolong…Asal lo tau,bagi sebagian bloggers,blog itu udah jadi bagian hidup dia dan bikin sesuatu itu ga gampang…Segampang elo nyomot punya orang,oke?

So,still waiting for my masterpiece,okay?

Tinggalkan Balasan

